Categories: eventweb 2.0

akhirnya ikutan pesta blogger 2008

Hari ini adalah hari istimewa buat para blogger Indonesia, terutama yang tinggal di Jakarta. Istimewa karena hari ini adalah hari terakhir rangkaian acara Pesta Blogger 2008, di mana sejumlah besar blogger senior dan pemula bercampur baur ngumpul dan berbagi di gedung BPPT, Jakarta. Saya hadir… ternyata blogger ogah-ogahan seperti saya juga boleh hadir.. Hebat!!

Sayangnya saya tidak bisa hadir dari awal karena ada kewajiban mengantar si hijau berobat di cempaka putih… dan sayangnya juga saya tidak bisa mengikuti acara hingga selesai karena jadwal sudah di-reserve oleh teman jauh-jauh hari.. Tapi senang bisa hadir di acara ini.

Saya datang dengan tujuan utama merasakan nuansa crowd dari blogger Indonesia.. dan pastinya saya dapatkan itu. Sampai di gedung BPPT jam 12 siang pas jam nya makan siang, rangkaian acara sebelumnya jadi terlewatkan. Pada acara makan siang inilah, saya jadi dapat kesempatan untuk melihat siapa saja yang hadir… dan tentunya bertemu teman-teman.. senangnya..

Entah mengapa saya kurang begitu tertarik untuk ikut dalam Breakout Session discussion yang terbagi hingga 7 (atau 8?) pembahasan yang masing-masing dipandu oleh pakar di bidangnya masing-masing. Karena ogah-ogahan, jadinya nggak kebagian tempat duduk. Akhirnya ikut session Blog for your Brand yang dibawakan oleh Pak Nukman dari Virtual Consulting. Saya duduk di bangku paling depan sebelah kiri (agak jauh) dan membuat Pak Nukman hampir selalu membelakangi saya.. Karena pak Nukman dan pembicara lain tidak menggunakan Microphone, maka suara beliau hanya terdengar sayup-sayup.. “saya ganteng..”, katanya.

Setelah acara rehat kopi adalah sesi penarikan doorprize (yang mungkin ditunggu-tunggu). Sesi ini cukup panjang dan agak membosankan buat saya.. (mungkin karena saya nggak begitu mengenal crowd). Tapi yang pasti MC nya suaranya ga enak.. (terlalu keras) dan bunyinya kebanyakan angka-angka nomer doorprize itu. Acara kemudian dilanjutkan dengan ringkasan Breakout Session yang masing-masing dibawakan oleh pembicara pada Breakout Session atau wakilnya. Nah sayangnya lagi saya hanya ikut sedikit pada sesi ini, karena si teman yang punya janji jam 5 sudah telepon dan nanya, “udah nyampe mana loe pic?”. Bergegaslah saya meninggalkan lokasi Pesta Blogger tersebut, langsung meluncur menuju SCBD.

Meskipun tidak banyak kenal teman tersebut sebagai blogger tapi lumayan lah bikin saya nggak terlalu bengong di acara tersebut. Beberapa teman kampus dulu ternyata juga hadir di situ, seperti Budi Jompa, Nila Tanzil, dan Andi Darmawan plus ada satu lagi yang dikenalkan oleh Nila yaitu Peppy yang ternyata yunior saya juga. Juga beberapa teman lama seperti Boyan, Arief Ahdja, Ayu Bulandini, Boy Avianto, dan Aria Rajasa

Jakarta Twitter User Group (JTUG) hadir dan memberi kesan tersendiri pada Pesta Blogger 2008 ini. Hadir dengan pin JTUG, para pengguna twitter ini aktif mengikuti acara dan bergerak dalam satu kelompok. Adalah Alfa yang berinisiatif menyiapkan kostum khusus JTUG untuk Pesta Blogger ini, dan hal inilah yang menjadikan JTUG memberi kesan tersendiri, hingga media massa pun menyempatkan mengambil photo pose unik dari JTUG (alfa). Selain Alfa, JTUG yang hadir antara lain: gueamu (Amu), vodaschuler (Purba), aulia, budip (Budi Putra), deon, puspa, rampok, asil (Lisa S), neofreko (Toni) dan sofiakartika.

Laporan lebih bagus daripada posting ini bisa dilihat di post dari para blogger yang hadir hari ini:

Pesta Blogger ini adalah yang pertama buat saya, bukan karena saya baru saja ngeblog.. tapi karena tahun lalu saya tidak terhubung dengan baik dengan para blogger yang lain sehingga tidak terupdate acaranya.. Tahun ini, karena sudah berteman dengan para blogger yang kebetulan juga sesama pengguna Twitter, Facebook dan Plurk.. maka kabar Pesta Blogger ini tidak gampang terlewatkan..

Sekilas tapi saya yakin Pesta Blogger ini hebat dan sangat positif. Aura positif nya terlihat jelas. Salut untuk para panitia, sponsor, pemerintah dan pastinya para blogger!

Recent Posts

3 Kunyuk Ex Covid-19

Tuesday, 21 July 2020, 02.53 Ini kisah nyata. Pertengahan Juli ini, di sebuah warung kopi di bilangan Jalan Sabang, Jakarta Pusat,…

4 years ago

HIkmat Kebijaksanaan

Tiga alinea awal Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mengenai Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Ketiga alinea itu secara singkat dan lugas menyatakan…

6 years ago

Mengapa Kita Tertipu

Kalau kamu pemerhati sejarah, saya yakin kamu sepakat bahwa penipuan terjadi sejak peradaban manusia terbentuk. Dan bila kita jujur, kita…

6 years ago